™ 4 Tempat Berlibur Lebaran Dengan Budget di Bawah 3 Juta

Jannet Juni 24, 2017
4 Tempat Berlibur Lebaran Dengan Budget di Bawah 3 Juta
Lebaran sudah sangat dekat. Pengen berlibur enak dan nyaman bersama keluarga, tapi budget terbatas? Bukan masalah! Di sini dibahas mengenai 4 destinasi dengan budget di bawah Rp 2 juta!

Selamat berlibur ya! 
berlibur enak tidak harus mahal? sudah tahu kan, Nah, kamu sudah bisa berkunjung ke tempat-tempat tersebut. Cukup dengan dana yang rendah, Tidak selamanya kita harus menghabiskan uang hingga jutaan rupiah demi berlibur ke tempat yang diinginkan.

Banyaknya hutan menambah kesan asri dan rehat sejenak dari suasana perkotaan di Jakarta. karena kondisi alamnya yang bagus dan tidak banyak gedung-gedung tinggi. Kamboja merupakan destinasi wisata yang paling terkenal di Asia Tenggara yang paling banyak diminati dari seluruh mancanegara,

1. Pulau Weh, Aceh

4 Tempat Berlibur Lebaran Dengan Budget di Bawah 3 Juta

Kamboja via pelancongnekad.files.wordpress.com

Biaya yang harus dipersiapkan untuk bisa berlibur ke Gunung Bromo tidak lebih dari Rp2,3 juta.

harganya tidak terlalu jauh dari budget Rp3 juta. Jika kamu tertarik mengambil layanan liburan Gunung Bromo untuk kelas VIP, Kabupaten Probolinggo menjadi salah satu ikon wisata di Indonesia. Gunung Bromo yang berada di wilayah Kecamatan Sukapura, Menjadi tujuan wisata utama bagi para hikers dan traveler baik dari dalam dan luar negeri, Siapa yang tak pernah dengar Gunung Bromo?

  • Harga tiket pesawat pulang pergi: Jakarta – Banda Aceh mulai dari Rp1,2 juta. Harga tiket terkini dapat di cek di situs pembelian tiket online. 
  • Harga mobil Damri dari Bandara menuju Banda Aceh kisaran Rp20.000-Rp30.000
  • Harga transportasi dari Banda Aceh menuju Pulau Ulee Lheue sesuai penawaran biasanya berkisar antara Rp15.000 - Rp30.000
  • Harga untuk penyeberangan dari Pulau Ulee Lheue ke Pulau Weh adalah Rp25.000 (kapal feri) dan Rp85.000 (kapal cepat)
  • Harga penginapan: Ada 4 tipe bungalow, yang paling murah mulai dari harga Rp60.000 hingga Rp500.000 per malam (biaya bisa lebih murah lagi jika memilih long stay atau berbagi kamar)
  • Harga penyewaan fasilitas menyelam: Rp180.000 untuk 4 hari
  • Harga makanan: Pulau Weh memiliki banyak tempat makan dengan harga murah, diperkirakan Rp300.000 untuk makan selama seminggu.

Malang via haiineola.com Gunung Bromo,

2. Senggigi, Lombok

4 Tempat Berlibur Lebaran Dengan Budget di Bawah 3 Juta

kamu bisa menghabiskan tidak lebih dari Rp150.000/ hari jika memutuskan untuk berlibur selama 6-7 hari biaya yang dihabiskan bisa mencapai tidak lebih dari Rp2,8 juta dan ini sudah termasuk biaya transportasi pulang. Ditambah dengan biaya makan,

VIP (AC +TV) Rp160.000/malam). lokasi di pinggir pantai Senggigi (standard Rp110.000/malam,         - Hotel Athiti,

standard TV Rp125.000/malam). lokasi di pinggir pantai Senggigi (standard Rp100.000/malam,         - Hotel Asri,

  • Penginapan:

  • Biaya dari bandara menuju Senggigi berkisar antara Rp5 ribu - Rp10 ribu

  • Untuk tiket pesawat Jakarta - Lombok tidak lebih dari Rp1,1 juta (pulang - pergi) tergantung dari seasonnya. 

  • Kamu bisa menyeberang untuk mencapai Gilimanuk dengan kapal dari Ketapang dengan tarif Rp10.000. sehingga bisa berjalan kaki menuju pelabuhan. Lalu menuju pelabuhan Ketapang yang hanya berjarak sekitar 300 Meter dari stasiun, harga tiket Rp35 Ribu. melanjutkan ke Banyuwangi menggunakan kereta ekonomi, Dari Yogyakarta, Harga tiket ekonomi berkisar antara Rp80 Ribu – 200 Ribu rupiah tergantung seasonnya. Yogyakarta. cukup beli tiket kereta kelas ekonomi menuju Lempuyangan, Jika kamu berangkat dari Jakarta,

Berikut gambaran biayanya:  Dengan trip hemat ini kamu sangat menghemat pengeluaran.

karena ada acara lain untuk bisa menikmati Lombok saat libur lebaran yakni dengan trip ala backpacker! jangan takut, Walau mungkin ada kekhawatiran biaya berlibur akan sangat mahal dikarenakan pamor Lombok yang sudah mendunia. Namun, Lombok tentunya menjadi salah satu pilihan pas bagi kamu yang mau berlibur Lebaran. bahkan di manca negara juga, Sebagai salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di Indonesia,

Lombok via wisatalombok.info Senggigi,

3. Gunung Bromo, Malang

4 Tempat Berlibur Lebaran Dengan Budget di Bawah 3 Juta

pengeluaran kamu selama 1 hari dengan pembagian harga kamar minimal 3 orang di tempat penginapan termurah bisa jadi mencapai tidak lebih dari 150 Ribu.  Jika dihitung-hitung,

Berikut gambaran rincian biaya liburan kamu: loh! Dapat ditargetkan bahwa budget yang perlu Anda keluarkan adalah sekitar Rp2,7 juta untuk liburan seminggu penuh di pulau ini,

  • Biaya masuk: Rp10.000/orang.
  • Hotel Bromo View: Hanya berjarak sekitar 1 jam dari Gunung Bromo dan dekat dengan stasiun, harga kamar mulai dari Rp85.000 / malam + Breakfast.
  • Hotel Bromo Permai: Terletak dekat dengan pintu masuk wisata Gunung Bromo dengan harga kamar mulai dari Rp270.000 / malam + Breakfast.
  • Cave Lava, Cemoro Lawang: Terletak tepat di depan pintu masuk Gunung Bromo harga kamar mulai dari Rp160.000/malam + Breakfast.
  • Tiket kereta api untuk rute Jakarta – Malang tarifnya mulai dari Rp120.000 
  • Tiket pesawat untuk Jakarta - Malang (pulang-pergi) tarifnya mulai dari Rp1 juta
  • Biaya makan: Sekitar Rp5.000 – Rp50.000 tergantung dari pemilihan tempatnya.

karena rekomendasi dan promosi yang kurang banyak. tetapi tidak mengherankan kalau belum banyak yang tahu, Pulau Weh merupakan salah satu pulau yang sudah terkenal menjadi salah satu objek wisata di Indonesia, Pulau Weh merupakan salah satunya. Aceh terkenal akan keindahan alam dan semenanjung pantainya di Indonesia Timur.

4. Kamboja

4 Tempat Berlibur Lebaran Dengan Budget di Bawah 3 Juta
kamboja

Aceh via zaidzainal.files.wordpress.com Pulau Weh,

Cermati akan mengulas destinasi liburan yang bisa kamu kunjungi dengan bujet di bawah Rp3 juta. kamu berada di artikel yang tepat! Jika kamu saat ini sedang mencari tempat berlibur Lebaran murah, karena tidak semua destinasi wisata untuk Lebaran membutuhkan dana yang sangat besar. Jangan berkecil hati dulu, namun dana yang ada tidak mencukupi untuk pergi ke tempat tersebut. Terkadang rencana sudah matang di benak kita, berlibur pas lebaran tidak sesimpel itu! Sayangnya,

  • Tiket pesawat: Berkisar Rp1.500.000 - Rp2.000.000 (bisa di cek online) dan dapat lebih murah lagi jika ada promo potongan harga tiket.
  • Penginapan: Rata-rata berkisar antara Rp25.000/malam untuk kelas hostel dan asrama.
  • Makanan: Harga makanan di Kamboja pun sangat terjangkau tidak jauh berbeda di Indonesia.

Berlibur Tidak Harus Mahal

Banyak destinasi wisata baik di luar maupun dalam negeri yang menawarkan paket liburan yang bisa kamu pilih sesuai dengan bujet yang ada. Tentunya banyak dari kalian yang sudah berencana untuk pergi berlibur bersama keluarga dan kawan dekat. Hari Raya Idul Fitri semakin dekat.


Source: cermati

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.