™ Mengapa SNSD Begitu Cetar Membahana?

Jannet Agustus 01, 2017
Mengapa SNSD Begitu Cetar Membahana?
Grup k-pop SNSD. (Foto: Youtube)

Grup yang akan merayakan tahun ke 10 sejak debut ini akan kembali menyambangi Indonesia dalam event 'Countdown to Asean Games 2018' yang akan digelar pada 18 Agustus mendatang.

dan 'Girls' Generation - 4th Tour - Phantasia' pada 2016. 'Girls' Generation World Tour - Girls & Peace' pada 2013, Termasuk dalam konser 'SMTOWN' pada 2012, SNSD sendiri sudah beberapa kali datang ke Indonesia.

akhirnya fans tetap mendukung kedua belah pihak. Meski tidak pernah terungkap kebenaran alasan Jessica berpisah dengan grup yang sudah membesarkan namanya, Kubu pro Jessica dan kubu pro OT8 (one true 8 sebutan untuk mendukung 8 member grup) pun terbentuk. Perpecahan pun terjadi di antara fans.

Jessica mengumumkan sudah tidak lagi bersama grup tersebut. salah satu member SNSD, Menginjak tahun ketujuh berkarier pada 2014, Perjalanan grup ini pun tak melulu bahagia.

Sejak 2015 hingga 2017 nama SNSD tetap bertengger di posisi puncak girl grup dengan jumlah fans terbanyak di forum fans (fan cafe) dengan lebih dari 250 ribu anggota.

Punya persahabatan yang terlihat kuat. 5.

Punya kepribadian yang kuat 4.

Mereka menjadi sumber inspirasi fashion. 3.

pekerja keras dan contoh idola yang baik. Member SNSD penuh talenta, 2.

Mereka menarik secara fisik dan memberikan gambaran ideal wanita feminin. 1.

Dilansir beyondhallyu.com ada lima alasan mengapa akhirnya SNSD punya lebih banyak fans wanita alias fangirl ketimbang fans pria atau fanboy.

hingga bergaya ala pramugari untuk konsep album Jepang 'Girls' & Peace'. memakai seragam khas militer di lagu 'Genie - Tell Me Your Wish', Misalnya tampil dengan konsep cheerleaders di lagu 'Oh', SNSD disebut sebagai 'dream girls' karena terus memunculkan konsep yang hanya bisa diimpikan para wanita. Tidak hanya itu,

Lagu debut mereka 'Into the New World' bahkan digunakan untuk menyuarakan hati rakyat Korea saat memakzulkan Presiden Park Geun-he. Mereka pun menerima gelar 'The Nation's Singers' yang berarti girl grup nasional dari netizen Korea Selatan. Lagu yang memang ditujukan untuk pendengar internasional ini sukses membuat nama Girls' Generation semakin mendunia.

SNSD baru benar-benar dikenal di kalangan netizen dan fans internasional sekitar tahun 2013 kala penyanyi lagu 'The Boys' ini merilis album dengan single andalan 'I Got A Boy (IGAB)'.  Meski populer di Korea dan Jepang,

Bahkan rata-rata fans SNSD di Jepang kebanyakan remaja wanita.  Inilah yang kemudian menarik perhatian pendengar musik Jepang.

dengan nuansa girls power ditambah talenta setiap member yang memukau dalam penampilannya. SNSD memberikan penampilan girl grup yang cantik dan dewasa, konsep dan penampilan yang berbeda dari tampilan girl grup Jepang seperti AKB48 atau Morning Musume. SNSD menawarkan aksi panggung,

Kedatangan SNSD di Jepang ternyata mendapat sambutan hangat dari pendengar musik.  Mereka juga merambah pasar Jepang yang dikenal kuat dengan girl grup dan penyanyi dalam negeri.

lagu legendaris yang sudah pasti bisa ditemukan di tempat karaoke kesayangan anda. Popularitas SNSD sendiri baru mencuat pada 2009 kala grup asuhan SM Entertainment ini merilis single berjudul 'Gee',

manis yang sesuai dengan usia remaja jadi tren yang hingga saat ini masih digunakan oleh banyak girl grup k-pop. Tampilan polos, konsep SNSD ini kini banyak ditiru oleh girl grup baru. Bak cetak biru,

Konsep yang ternyata banyak disukai netizen Korea. dan Jessica saat itu debut dengan konsep remaja wanita manis dan fresh. Seohyun, Yoona, Sooyoung, Yuri, Hyoyeon, Tiffany, Sunny, Taeyeon, Mereka menerima beragam kritik dan perlakuan tidak menyenangkan dari fans. kehadiran sembilan member SNSD tidak langsung diterima fans k-pop di Korea. Debut pada 2007,

grup yang kini beranggotakan 8 orang ini menjadi satu dari banyak grup papan atas Korea yang turut andil menyebar hallyu wave ke penjuru dunia. Hampir 10 tahun berkarya, Sonyeo Sidae (SNSD) atau dalam bahasa Inggris disebut Girls' Generation bisa dibilang boss of the boss dari girl grup k-pop.

bukan hanya di Korsel tetapi juga di negara lain. Mengapa girl grup asal Korsel ini begitu membahana, Lalu bagaimana sebenarnya kiprah SNSD?

Elly bahkan dituntut untuk meminta maaf karena telah 'merusak' nama SNSD dan melukai ribuan hati fans SNSD di Indonesia.

Cuitan Elly itu mendapat ribuan protes karena dianggap fitnah dan menyebar kebencian. Elly bahkan mengunggah postingan di Twitter yang dinilai merendahkan SNSD. Namun ternyata Psikolog Elly Risman menangkap informasi lain dan menyebut kedatangan SNSD untuk mengisi perayaan 17 Agustus di Istana.

SNSD ramai diperbincangkan setelah adanya wacana kedatangan mereka ke Indonesia untuk mengisi rangkaian acara 'Countdown to Asean Games 2018' yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. Girl grup k-pop,


Source: kumparan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.