™ 'Macan Tionghoa' Milik Persija Sutanto Tan,

Jannet Juni 22, 2017
Sutanto Tan, 'Macan Tionghoa' Milik Persija
Gelandang Persija Jakarta, Sutanto Tan

4 Mei 1994
Tinggi badan: 179 cm
Posisi bermain: Gelandang tengah
Nomor punggung: 8
Hobi lain: Bola basket
Klub: Persija Jakarta
Kompetisi: Liga 1 2017
Posisi: 5
Poin: 18
Main: 9 dari 11 laga ia bertoleransi dan bersatu.
 
Sutanto Tan & Data
Nama lengkap: Sutanto Tan
Panggilan: Along
Kelahiran: Pekanbaru, Lewat sepakbola, Ia tak makan dan minum di depan mereka. Ia pun menghormati rekan-rekannya yang berpuasa. “Kami bekerja sama dan saling menghargai,” katanya. Ia sadar ada jasa pemain lain yang mendukung aksinya. tak dilirik Teco.
 
Itu tak membuat Sutanto besar kepala. termasuk Kim, Nama lain berdarah Tionghoa, Tak aneh jika hanya pemain bernomor punggung 8 ini yang masuk skuat Macan Kemayoran. saat lawan mulai ngos-ngosan.
 
Kepercayaan diri tinggi dan punya nyali buat berduel dengan lawan sekelas apapun adalah karakter Sutanto yang disukai Teco. Minimal di babak kedua, Teco selalu membutuhkannya. Yang jelas, Masih 23 laga ke depan yang dapat ia optimalkan buat mendongkrak posisi Macan Kemayoran. Sutanto dkk berjarak lima angka dari PSM Makassar di puncak klasemen. tapi manuvernya ikut membantu Persija menempati urutan lima klasemen hingga laga ke-11 Liga 1 2017.
 
Kumpulkan 18 poin, Belum mencetak gol, dan sukses tekel 33 persen. Akurasi operan 78 persen, Akurasi tembakannya mencapai 43 persen, satuassist-nya berlanjut jadi gol.
 
Statistik gelandang tengah militan bertinggi badan 187 cm ini juga terbilang oke. Dari sembilan kali merumput di Liga 1 2017, kecepatan dan ketangkasannya di lini tengah selalu bikin pusing lawan. begitu dimainkan, Tapi, memang kerap turun sebagai pemain pengganti dalam skema Persija racikan Stefano Teco Cugurra. 23, Kim beredar bersama Persib Bandung dan Sutanto berkostum Persija.
 
Sutanto, Kini, Juga Tan Liong Houw (Persija). Keduanya berkostum UMS 80. sepakbola Indonesia era 1950-1960-an diwarnai aksi brilian Thio Him Tjiang dan Kwee Kiat Sek. Sutanto adalah gelandang tengah pendobrak milik Persija Jakarta.
 
Jauh sebelum Kim dan Sutanto berkiprah, Kim Jeffrey Kurniawan dan Sutanto Tan mewakilinya. Di Liga 1 2017 pun ada. tapi pernah muncul pesepakbola berdarah Tionghoa beken di negeri ini. VIVA.co.id – Tidak banyak,


Source: VIVA.CO.ID

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.